Psikologi Revolusi

  • Merek: Forum
  • Ketersediaan: Tersedia
  • Rp. 85.000,-

Dalam The Crowd, salah satu karya klasiknya dalam bidang psikologi sosial pada tahun 1986, Le Bon melakukan penyelidikan penting seputar mentalitas massa. Kemudian dalam karya selanjutnya berjudul The Psychology of Revolution, Le ...

Dalam The Crowd, salah satu karya klasiknya dalam bidang psikologi sosial pada tahun 1986, Le Bon melakukan penyelidikan penting seputar mentalitas massa. Kemudian dalam karya selanjutnya berjudul The Psychology of Revolution, Le Bon mencoba mengamati secara lebih dekat terkait subjek dan analogi tentang perilaku kelompok sebagai sebuah penyakit infeksi sebuah penyakit yang dapat menular dari satu ke orang lain, melenyapkan individualitas, dan melahirkan irasionalitas.

Dalam buku ini, Le Bon meneliti psikologi revolusi secara umum yang mencakup agama, politik, dan kualitas mental serta emosional dari para pemimpin gerakan. Dalam buku ini, sebagian besar contohnya diambil dari sejarah Prancis, dengan penekanan khusus pada Revolusi Prancis: meliputi asal-usul, aspek afektif, mistis, dan pengaruh kolektifnya, serta konflik antara pengaruh leluhur dan prinsip-prinsip revolusioner.

Studi tentang Revolusi Prancis yang menghiasi sebagian besar isi buku ini mungkin akan mencabut lebih dari satu ilusi Anda, dengan membuktikan bahwa buku-buku yang menceritakan sejarah Revolusi sesungguhnya berisi banyak legenda yang sangat jauh dari kenyataan.

  • Penulis : Gustave Le Bon
  • Ketebalan : xvi + 316 Halaman

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Buruk           Baik